Tafsir Mimpi Belalang Menurut Islam

Tafsir Mimpi Belalang Menurut Islam - Mimpi bagi sebagian orang mungkin hanya dianggap sebagai kembang tidur saja dan kerap kali diabaikan, namun bila kita mau melihat lebih jauh, ternyata mimpi menyimpan pesan-pesan tersembunyi tentang hal-hal yang akan terjadi pada kita. Meski demikian, tidak semua mimpi mempunyai arti atau makna, tergantung dari waktu terjadinya mimpi tersebut.

Mimpi yang dikatakan mempunyai makna adalah mimpi yang dialami diwaktu tidur malam, lebih tepatnya antara jam 00:00 (jam 12 malam) hingga sebelum datangnya fajar (jam 3 dini hari). Dengan demikian jika kita tidur diwaktu siang dan bermimpi, maka besar kemungkinan, mimpi yang kita alami tersebut tidak memiliki arti. Nah bukumimpi.web.id sudah menghimpun kumpulan arti mimpi, tafsir mimpi dan angka mimpi yang diambil dari sumber yang terpercaya.

Tafsir Mimpi Belalang Menurut Islam

Belalang ada bermacam jenis dan warnanya, salah satu yang sering kita lihat adalah belalang sembah, belalang sembah punya warna hijau mirip warna daun, karena memang belalang sembah senangnya hinggap di dedaunan. Ada juga belalang yang berwarna kecoklatan, seperti belalang tanah, biasanya ukurannya lebih kecil dan punya tungkai (kaki belakang) yang cukup besar dan kuat untuk meloncat. Makanan belalang adalah dedaunan dan beberapa serangga yang ukurannya lebih kecil dari ukuran tubuhnya.

Mimpi Melihat Belalang Dalam Jumlah Banyak  Didalam mimpi belalang dalam jumlah banyak adalah tentara Allah, kerana pada jaman Nabi Musa keberadaan belalang dijadikan tentara yang memporak-porandakan (merusak) atau mengazab negaranya Fir'aun.    Mimpi Melihat Belalang Kecil  Ketika seseorang tertidur dan dalam tidurnya ia bermmpi melihat belalang berukuran kecil dan terlihat lemah maka dari beberapa penafsir menyebutkan bahwa belalang kecil adalah perlambang manusia yang buruk perilakunya (akhlaknya).    Mimpi Makan Belalang  Apabila seseorang bermimpi melihat belalang jatuh pada suatu tempat, kemudian ia memungut belalang tersebut, membersihkannya, kemudian dia makan belalang itu, maka mimpi tersebut menandakan kebaikan dan nikmat.    Mimpi Menangkap Belalang  Barang siapa mengalami mimpi menangkap belalang dan kemudia ia menaruhnya dalam kantong atau pun kuali (kendil), maka sungguh mimpi tersebut adalah sebuah pertanda sangat baik, karena akan ia akan mendapatkan sejumlah uang.    Mimpi Melepaskan Belalang hingga Tebang Menjauh  Seseorang yang tidur dan dalam tidurnya ia mengalami mimpi melihat belalang yang terjerat sesuatu kemudian ia menolongnya dan melepaskan belalang itu hingga belalang tersebut terbang menjauh dan hilang, maka sesungguhnya ia akan mendapatkan rejeki berlimpah.

Belalang dalam islam adalah halal hukumnya untuk dimakan, bahkan biar pun sudah mati sebelumnya. Tidak heran rasanya bila banyak orang yang menyukai belalang, bahkan dibeberapa daerah di Indonesia, belalang adalah salah satu makanan khas, yang punya rasa gurih dan mengandung banyak protein. Nah mungkin ada diantara Sobat pembaca bukumimpi.web.id yang pernah mengalami mimpi tentang belalang, dan penasaran ingin mengetahui artinya, berikut kami sudah merangkum beberapa arti mimpi belalang dari sudut pandang tafsir islam.

Mimpi Melihat Belalang Dalam Jumlah Banyak
Didalam mimpi belalang dalam jumlah banyak adalah tentara Allah, kerana pada jaman Nabi Musa keberadaan belalang dijadikan tentara yang memporak-porandakan (merusak) atau mengazab negaranya Fir'aun.

Mimpi Melihat Belalang Kecil
Ketika seseorang tertidur dan dalam tidurnya ia bermmpi melihat belalang berukuran kecil dan terlihat lemah maka dari beberapa penafsir menyebutkan bahwa belalang kecil adalah perlambang manusia yang buruk perilakunya (akhlaknya).

Mimpi Makan Belalang
Apabila seseorang bermimpi melihat belalang jatuh pada suatu tempat, kemudian ia memungut belalang tersebut, membersihkannya, kemudian dia makan belalang itu, maka mimpi tersebut menandakan kebaikan dan nikmat.

Mimpi Menangkap Belalang
Barang siapa mengalami mimpi menangkap belalang dan kemudia ia menaruhnya dalam kantong atau pun kuali (kendil), maka sungguh mimpi tersebut adalah sebuah pertanda sangat baik, karena akan ia akan mendapatkan sejumlah uang.

Mimpi Melepaskan Belalang hingga Tebang Menjauh
Seseorang yang tidur dan dalam tidurnya ia mengalami mimpi melihat belalang yang terjerat sesuatu kemudian ia menolongnya dan melepaskan belalang itu hingga belalang tersebut terbang menjauh dan hilang, maka sesungguhnya ia akan mendapatkan rejeki berlimpah.

Ada sebuah cerita, pada suatu ketika ada seorang lelaki datang mendekati Ibnu Sirin dan bekatalah ia, "Saya mimpi menangkap belalang dan menaruhnya dalam sebuah kantong". Kemudian Ibnu Sirin Berkata, "Akan datang sejumlah uang pada istrimu". Demikian pula, apabila mimpi melepaskan belalang hingga terbang jauh dan menghilang, maka Allah akan mengganti barang yang hilang darinya. Ini seperti kisahnya nabi Ayub AS. Wallahu A'lam.

Tafsir Mimpi Lainnya:
Memuat...

Demikian tadi Tafsir Mimpi Belalang Menurut Islam. Semoga apa yang kami sampaikan dapat mengobati rasa penasaran Anda tentang arti, tafsir atau pun angka mimpi yang mungkin selama ini sedang Anda cari. Satu hal yang perlu di ingat bahwa uraian yang kami sampaikan diatas hanyalah bersifat ramalan, atau tafsiran saja dan untuk keakuratan atau pun kebenarannya semua kami kembalikan lagi kepada Anda.

0 Response to "Tafsir Mimpi Belalang Menurut Islam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel